Empat Menteri Batal Ke Basel, Hanya Satu Menteri Kemendesa

Aston    •    Selasa, 03 Desember 2019 | 22:42 WIB
Lokal
Menteri Desa, PDT Dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. (Ist)
Menteri Desa, PDT Dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. (Ist)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Empat dari lima menteri yang dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (4/12/2019) dipastikan berhalangan hadir dan hanya satu Menteri yang dipastikan berkunjung ke Basel, yakni Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. 

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori. 

"Sampai sejauh ini yang dipastikan hadir satu menteri yakni Menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, menteri lainnya diwakilkan," ujar Pj Sekda Pemkab Basel, Achmad Ansyori, Selasa (3/12/2019). 

Kelima menteri yang sebelumnya dijadwalkan berkunjung ke Basel, yakni Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Menteri Pertanian, Menteri BUMN, Menteri PUPR,  Menteri Riset dan Teknologi, dan Kepala Staf Kepresidenan. 

Rencana kunjungan serentak lima menteri dan kepala staf kepresidenan dalam rangka  menghadiri gerakan tanam bersama prukades tanam padi di KBP Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan. 

Berdasarkan jadwal kegiatan, sebelum bertolak ke Kabupaten Basel, para menteri diagendakan terlebih dulu melakukan pertemuan dengan Gubernur Babel dengan agenda paparan tentang potensi dan peluang pengembangan kawasan pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Rombongan kemudian terlebih dulu dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Bangka Tengah meninjau kawasan



1   2