Kunker Kemendes dan Empat Perwakilan Menteri Ke Basel, Polres Siapkan Pengamanan VVIP

Aston    •    Selasa, 03 Desember 2019 | 22:54 WIB
Lokal
Apel persiapan pengamanan kunjungan Menteri di Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)
Apel persiapan pengamanan kunjungan Menteri di Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Kapolres Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan, telah menyiapkan pengamanan VVIP guna mengamankan kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi serta empat perwakilan Menteri ke Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Bangka Selatan, Rabu (4/12/2019). 

"Personil tentunya sudah siap, pengamanan kita lakukan adalah pengamanan VVIP, " kata Kapolres usai menggelar apel kesiapan pengamanan di Makopolres Basel, Selasa (3/12/2019). 

Ia mengatakan, apel kesiapan bertujuan untuk mengecek kesiapan para personil dan beberapa instansi terkait untuk pengamanan Menteri dan rombongan. Apel mengikutsertakan Sat Pol PP Basel dan Dinas Perhubungan Basel, yang ikut dalam pengamanan Menteri serta rombongan dalam lawatan ke Basel. 

"Apel ini bertujuan untuk pengecekan kesiapan pengamanan baik dari Kepolisian maupun dari instansi lain seperti Dishub dan Sat Pol PP agar pada saatnya semua personil sudah siap melaksanakan pengamanan," ujarnya.

Sebanyak 170 personil Polres Bangka Selatan dan 36 personil instansi terkait diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengingatkan agar seluruh personil yang terlibat pengamanan menjalankan tugas sesuai SOP agar kegiatam kunjungan Menteri dan rombongan berjalan kondusif, aman dan lancar. 

"Yang paling penting, jangan sampai lengah. Tugas pen



1   2