Markus: Apa yang Kita Lakukan Sesuai Rekomendasi KASN

Chairul Aprizal    •    Selasa, 03 Desember 2019 | 22:34 WIB
Lokal
Bupati Bangka Barat Markus SH.(rul/wb)
Bupati Bangka Barat Markus SH.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat Markus menanggapi tentang Surat Rekomendasi KASN yang berisikan mengembalikan jabatan Yunan Helmi pada JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi).

Menurut Markus pengembalian Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) lainnya bukan kembali semula menjadi Sekda.

"Saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK-red) sudah menerima surat dari KASN dengan nomor surat B-3882/KASN/11/2019 tertanggal 14 November 2019," kata Markus, Selasa (03/12/2019) di ruang kerjanya.

"Perihal rekomendasi atas pengaduan dugaan pelanggaran terkait lembebasan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat," imbuhnya.

Markus mengatakan hasilnya tidak jauh berbeda dengan hasil rapatnya dengan KASN beberapa waktu lalu. Ia mengaku sudah pernah menawarkan Yunan Helmi ke jabatan tinggi lainnya namun ditolak.

"Hasilnya, rekomendasi yang dikeluarkan KASN tidak jauh berbeda dengan hasil rapat bersama Kemendagri, BKN dan KASN tanggal 18 Oktober dan sebelumnya. Saya juga sudah menawarkan yang bersangkutan ke jabatan JPT lainnya, tapi yang bersangkutan menolak," tutur Markus.

Markus menjelaskan rekomendasi KASN merekomendasikan mengembalikan ke jabatan yang setara pimpinan tinggi bukan sebagai sekda seperti tafsiran Yunan.

"Dalam rekomendasi KASN yang ditandatangani Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto, KASN merekomendasikan Saudara Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian agar menempatkan dan mengangkat Saudara Yunan Helmi



1   2