Peringatan Maulid Nabi, Sofian AP: Refleksi Kepemimpinan Rasulullah

Aston    •    Selasa, 03 Desember 2019 | 22:48 WIB
Lokal
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Sofian AP. (Astoni/wowbabel)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Sofian AP. (Astoni/wowbabel)

TONOALI, www.wowbabel.com -  Bertepatan tanggal 12 Rabiul Awal merupakan tanggal bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia, karena pada tanggal tersebut lahir seorang rasul yang membawa risalah Islam.

Dalam rangka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW, Sofian AP mengajak masyarakat Bangka Selatan untuk meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW di acara maulid nabi yang diadakan dikediamannya, Senin (2/12/2019) malam dihadiri oleh masyarakat Bangka Selatan. Turut hadir Habib Muhammad Nizar bin syeh almusawa, habib Ahmad al-Hadad, habib Somad Albar dan habib syeh almusawa.

Sofian AP selaku tuan rumah acara maulid nabi Muhammad Saw mengatakan di bulan yang mulia ini, perlunya semua pihak meneladani kembali sosok Rasulullah SAW dengan segala kemuliaan akhlak beliau dan keberhasilan beliau sebagai Pemimpin Sejati umat islam. 

"Karena beliau sosok pemimpin sejati, visioner, yang melayani dan merakyat peduli terhadap kepentingan umat," ujarnya.

"Mengutip yang disampaikan oleh penceramah Habib Ustad Muhammad Nizar bin Syeh Almusawa pembacaan maulid, apalagi yang dilakukan dirumah, InsyaAllah kita semua terhindar dari hasad, hasut dan pandangan pandangan buruk, serta InshaAllah niat baik syahibbul bait dan kita semua diijabah oleh Allah SWT," sambungnya.

Berbicara tentang pemimpin dan kepemimpinan, kata Sofian, teladan yang paling baik adalah kepemimpinan Rasulullah saw. 

"Kita sebagai manusia yang masih butuh proses se



1   2