Pilbup Bangka Barat 2020, Badri Siap Mundur dari Kursi Ketua DPRD

Chairul Aprizal    •    Selasa, 03 Desember 2019 | 15:06 WIB
Pilkada
Ketua DPRD Bangka Barat H Badri Syamsu.(rul/wb)
Ketua DPRD Bangka Barat H Badri Syamsu.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu SE menyatakan siap mundur dari jabatannya untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bangka Barat Periode 2021-2025 di Pilkada 2020 nanti.

Badri mengatakan  akan menuruti apapun instruksi atau perintah DPP PDIP jika memang direkomendasikan namanya sebagai Calon Bupati Bangka Barat.

"Saat ini berkas sudah kita sampaikan ke DPD, kemarin kita sudah selesai membuka pendaftaran sejak tanggal 1 November sampai 1 Desember dan telah ada beberapa nama," ungkap Badri yang juga Ketua DPC PDIP Bangka Barat.

Badri juga mengungkapkan ada enam nama yang telah mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat.  Selanjutnya berkas akan dibawa ke DPD dan dieruskan ke DPP yang akan memberikan rekomendasi nantinya.

Adapun enam nama tersebut, yakni tiga nama dari internal PDIP masing-masing H Badri Syamsu SE (Ketua DPRD Bangka Barat), Markus (Bupati Bangka Barat, dan Elvi Diana (BP Pemilu DPP PDIP Zona Teritorial).  Sementara dari eksternal PDIP,  Johan Vigario (Pengusaha Muda), Angga Putra Salim (Pengusaha), dan Deddi Wijaya (Politisi Golkar).

"Kami inikan hanya petugas partai jadi apapun perintah partai itu yang kami jalani, yang pastinya tugas kami DPC adalah menjaring nama-nama calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat untuk  Pilbup 2020 mendatang," terangnya.

"Kalau saya sampai saat ini sebagai Ketua DPRD Bangka Barat fokus saja untuk menjalani amanah masyarakat Bang



1   2