Aset NV Meby Kembali Dibahas Pemkot

HendriDede    •    Rabu, 04 Desember 2019 | 18:39 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. (Dede/wowbabel)

PANGKALPUNANG, www.wowbabel.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali membahas permasalahan status aset eks NV Meby yang hingga saat ini tidak ada kejelasan.

"Kita ingin menyelesaikan aset eks NV Meby yang selama ini terbengkalai tidak ada kejelasan. Mudah-mudahan dari rapat yang kedua ini kita menemukan titik temu penyelesaian dari aset eks NV Meby," kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Rabu (4/12/2019) 

Molen, sapaan akrab Walikota mengungkapkan, pihaknya kesulitan dalam mengajak para ahli waris untuk duduk bersama membahas permasalahan tersebut. 

"Kita kerepotan sekarang ini mengundang para ahli waris, yang mana, diundang juga enggak datang. Jadi kami mengambil keputusan nantinya bersama-sama dengan Forkompinda. Kami masing-masing akan memberikan saran dan masukan untuk dipelajari dulu nanti baru dikasih ke Walikota untuk kita kerjakan," kata Molen.

Untuk itu, dirinya belum dapat memberikan keputusan seperti apa langkah selanjutnya yang akan diambil. Adapun menurut dia, permasalahan tersebut persis seperti kejadian di hutan kota Tuantunu.

Jika secara aturan, lanjutnya, aset tersebut merupakan milik pemerintah kota, namun secara legal formal pihaknya belum bisa mengambil keputusan.

Menurut Molen, aset tersebut bisa digunakan untuk beberapa fasilitas umum sehingga tidak terbengkalai seperti saat ini. Empat aset eks NV Meby ini diantaranya, Bioskop Garuda, Benteng belakang BTC, Bioskop Surya dan j



1   2