Dua Kader PDIP Rina Tarol dan Nursyamsu Tidak Kembalikan Formulir

Aston    •    Rabu, 04 Desember 2019 | 18:08 WIB
Pilkada
Suasana di kantor DPC PDIP Basel. (Astoni/wowbabel)
Suasana di kantor DPC PDIP Basel. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbanel.com -- Hari terakhir proses penjaringan bakal calon kepala daerah, pengembalian formulir di kantor sekretariat DPC PDIP Bangka Selatan,  Rabu (4/12/2019) tidak terdapat dua nama kader PDIP, Rina Tarol dan Nursyamsu. 

Rina dan Nursyamsu sebelumnya tercatat sebagai figur yang mengambil formulir pendaftaran dalam proses penjaringan bakal calon oleh DPC PDIP Basel. Nama Rina dan Nursyamsu tidak masuk  dalam daftar nama  pengembalian formulir bakal calon bupati bersama tujuh figur lainnya, yakni Alpian, Arifin C.Nur, Riza Herdavid, H.Jamro, Sopian AP, Supriyadi Jamhir, dan Rizani Usman. 

"Iya yang tidak mengembalikan formulir cabup (calon bupati) ada tiga orang dari sembilan orang, yakni Rina Tarol, Nursyamsu dan Supriyadi Jamhir," ujar Ketua DPC PDIP Basel, Erwin Asmadi. 

Sementara tiga figur yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati, yakni Suhardi, Suwandi dan Sipioni, ketiganya mengembalikan formulir pendaftaran. 

Erwin mengatakan, proses penjaringan bakal calon oleh PDIP Basel telah ditutup. Selanjutnya, nama-nama figur bakal calon yang mengembalikan formulir diserahkan kepada DPD PDIP Babel untuk proses penjaringan lebih lanjut. (Astoni/wb)