Kondisi Kendaraan Dinas Ada Bagus dan Rusak

Dwi H Putra    •    Rabu, 04 Desember 2019 | 21:51 WIB
Lokal
Kendaraan Dinas milik Pemkab Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Kendaraan Dinas milik Pemkab Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sudah diperiksa kendaraan dinasnya baik motor maupun mobil oleh bidang aset Pemkab Bangka.

"Kendaraan dinas yang dalam kondisi bagus dan rusak diharap sesuai jumlah dan penggunaannya sebab berpengaruh untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI," kata Kabid Aset DPPKAD Kabupaten Bangka, Trisno Sunandang di Sungailiat, Rabu (4/12/2019).

Trisno menjelaskan dari 12 OPD yang sudah diperiksa erkait hasil pengecekan untuk kondisi kendaraan ada yang bagus dan rusak.

Menurutnya, belum ditemukan kendaraan yang hilang, pihaknya memiliki target dapat mencocokkan jumlah pas antara yang diinventarisir dengan kendaraan yang dicek.

"Misalkan jumlahnya 100, dicek juga 100," ujarnya. 

Pihaknya berharap kendaraan dinas di Kabupaten Bangka yang berjumlah ribuan dapat dipelihara dengan baik sesuai dengan fungsinya. 

"Karena kalau kita lihat sementara ini ada sekitar dibawah 10 persen yang belum bayar pajak, sebab pajak itu yang membayarnya kami tapi terkendala anggaran, ada yang membayar secara mandiri," tukasnya. 

Sementara, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip, mengatakan kendaraan dinas sebagai aset daerah ini harus benar-benar diperhatikan, nantinya ada sanksi pagi pegawai yang menggunakan kendaraan dinas tidak sebagaimana mestinya. 

"Pemeriksaan kendaraan yang beberapa hari ini



1   2