Parkir Liar Transmart, Molen : Akan Hilang Dengan Sendirinya

HendriDede    •    Rabu, 04 Desember 2019 | 21:46 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Meski sudah sering diingatkan agar tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir kendaraan, namun masih saja sebagian dari pengunjung Transmart Pangkalpinang memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

Menurut Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, peristiwa tersebut merupakan hal yang biasa terjadi ketika sebuah mall baru saja mulai diresmikan atau beroperasi.

"Biasa lah, itu proses, yang namanya perubahan investasi termasuk seperti Transmart masih menemukan solusi terbaik dalam penanganan parkir. Seperti ini hampir di setiap kota yang Transmart nya baru jadi. Di Palembang, pernah kasusnya seperti ini," sebutnya, disaat menanggapi hal tersebut.

Bukan saja hanya di Transmart, kata Molen, tetapi ada di beberapa mal-mal lainnya dengan kasus yang sama. Namun, dirinya memastikan masalah parkir di kawasan Transmart akan hilang secara perlahan sendirinya.

"Tapi ini secara perlahan akan selesai.  Penindakan kita sesuai aturan sajalah. Tidak boleh misalnya memakan badan jalan dan dikelola secara profesional. Tetapi menurut saya fenomena yang ada ini adalah fenomena pasti timbul dengan keberadaan mal ini. Ini akan berproses hilang dengan sendirinya sesuai dengan aturan yang berlaku," imbuhnya. (Dede/wb)