Pecah Ban Avanza Terguling, Korban Alami Luka Ringan

Dwi H Putra    •    Rabu, 04 Desember 2019 | 21:05 WIB
Lokal
Kondisi Mobil usai kecelakaan. (Ist)
Kondisi Mobil usai kecelakaan. (Ist)

MERAWANG, www.wowbabel.com - Diduga akibat pecah ban belakang sebelah kiri, Toyota Avanza warna silver BG 1219 UG mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan lintas timur, tepatnya di Pantai Kuala dekat Jembatan Emas. 

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 15.45 wib tersebut, mengakibatkan penumpang mini bus mengalami luka ringan dan kondisi body mobil rusak parah.

"Kecelakaan tunggal ini sudah ditangani unit lakalantas, tidak ada korban jiwa, penumpang dan pengemudi hanya luka ringan," kata Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yanmiraty di Merawang, Rabu (4/12/2019) 

Dijelaskannya mobil Avanza yang dikemudikan oleh Hendi Setiawan (23) melaju dari arah Jembatan Emas menuju kearah simpang Desa Air Anyir, saat melintasi jalan tikungan di Pantai Kuala mobil mengalami pecah ban belakang sebelah kiri, sehingga mobil mengalami oleng masuk ke bahu jalan sebelah kiri hingga terbalik dan terjadilah laka tunggal.

Menurutnya, selain Hendi Setiawan penumpang mobil lainnya diketahui bernama Firman (24), Ati Cahya (23) dan Jaya Umbara (25) kesemuanya warga Kampung Dul Kecamatan Pangkalan Baru. 

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi Bangka Belitung, guna mendapat perawatan medis," jelas Kasat Lantas. 

"Kami imbau kepada masyarakat, supaya lebih memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berkendara seperti ban, rem, lampu dan lainnya termasuk membawa surat-surat kendaraan agar lancar di perjalanan," pun



1   2