Sungailiat Trail Run 2019, Terdaftar Dua WNA

Dwi H Putra    •    Rabu, 04 Desember 2019 | 21:48 WIB
Sport
Drs. Dawami. (Dwi HP/wowbabel)
Drs. Dawami. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Pemkab Bangka terus berupaya mengenalkan destinasi wisata Pulau Bangka, kali ini melalui event tahunan 'Sungailiat Trail Run' yang bakal digelar 7 Desember 2019. 

"Tercatat sebanyak 400 peserta telah mendaftar, dua orang diantaranya berasal dari Kenya dan Malaysia dengan rincian 275 orang peserta pada kategori 7,5 K dan 125 orang peserta pada kategori 15 K," kata Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan, Drs. Dawami di Sungailiat, Rabu (4/12/2019). 

"Event ini kali kedua dilaksanakan setelah sebelumnya sukses digelar dan diikuti peserta baik dari dalam hingga luar negeri, diharapkan dapat mempromosikan sport tourism di Pulau Bangka," ujarnya. 

Lanjutnya, kegiatan dengan titik fokus di kawasan Lintas Timur Sungailiat, para peserta yang berasal dari berbagai daerah akan dimanjakan dengan keindahan alam Kabupaten Bangka.

Bermuara di Pantai Tikus Emas yang menyisir track mulai dari keindahan pantai hingga rerimbunan hutan, melewati jalanan terjal diharapkan dapat menambah kesan petualangan bagi para peserta.

"Kami mengimbau seluruh panitia dapat memposisikan diri sesuai tupoksinya masing-masing serta dapat bersinergi dalam menyukseskan event ini," harap Dawami. 

Menurutnya gaung informasi dari semua pihak dinilai dapat menambah semaraknya event tahunan kali ini.

Antusias seluruh peserta harus diimbangi dengan kesigapan kru lapangan, sehingga para peserta dap



1   2