Perpustakan Desa Terbaik, Pemali Raih Penghargaan Nasional

Dwi H Putra    •    Jumat, 06 Desember 2019 | 14:42 WIB
Lokal
Perpustakaan Berlian Desa Pemali meraih penghargaan perpustakaan tingkat nasional sebagai Perpustakaan Desa Terbaik dalam Implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2019. (Dwi HP/wowbabel)
Perpustakaan Berlian Desa Pemali meraih penghargaan perpustakaan tingkat nasional sebagai Perpustakaan Desa Terbaik dalam Implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2019. (Dwi HP/wowbabel)

PEMALI, www.wowbabel.com - Perpustakaan Berlian Desa Pemali meraih penghargaan perpustakaan tingkat nasional sebagai Perpustakaan Desa Terbaik dalam Implementasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2019.

Penghargaan yang diserahkan Kepala Pusat Pengembangan dan Pengkajian Minat Baca Perpustakaan Nasional RI, Deny Kurniadi ini diterima langsung Sekdes Pemali, Rosmanto Nata, bertepatan dengan kegiatan Peer Learning Meeting Nasional Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Literasi untuk Kesejahteraan di Hotel JW Marriott Surabaya, dihadiri 21 provinsi, 60 kabupaten dan 300 desa di Indonesia. 

"Pemerintah Desa Pemali sangat mendukung kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pemicu sekaligus penyemangat untuk menggaungkan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial kepada masyarakat luas," kata Sekdes Pemali, Rosmanto Nata di Pemali, Jumat (6/12/2019).

"Hal ini bentuk nyata dukungan terhadap program revolusi mental yang digaungkan pemerintah pusat, Program transformasi sangatlah menarik yang dilaksanakan dengan pemberian wawasan, pengetahuan sekaligus keterampilan bagi masyarakat pengguna perpustakaan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," ujarnya. 

Sementara, Petugas Perpustakaan Berlian Desa Pemali, Wiwi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pemali yang telah memberikan dukungan penuh sehingga terselenggaranya program-program perpustakaan.

"Perpustakaan bukan hanya tempat membaca, tetapi dengan transformasi berbasis inklusi sosial kepada masyarakat, perpustakaan juga untuk kesejahteraan masyarakat," jelas Wiwi. 

Lanjutnya Perpustakaan Berlian Desa Pemali menyediakan layanan internet gratis untuk bahan pembelajaran, tiga unit komputer bisa digunakan oleh masyarakat yang ingin mencari pengetahuan tentang keterampilan.

"Pelatihan- pelatihan dan penyuluhan pun kerap kami dilaksanakan bagi masyarakat, sudah saatnya masyarakat bertransformasi melalui perpustakaan, literasi untuk kesejahteraan," pungkasnya. (Dwi HP/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL