Sepi Peminat Pendaftaran Calon Panwascam Diperpanjang

Aston    •    Jumat, 06 Desember 2019 | 15:01 WIB
Lokal
Ketua Bawaslu Bangka Selatan,  Sahirin.(as/wb)
Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Sahirin.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Rekruitmen petugas calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sepi peminat. Bahkan, hingga batas akhir pendaftaran, terdapat empat kecamatan dari delapan kecamatan yang belum terpenuhi kuota.

Minimnya peminat, Bawaslu Basel kembali membuka masa perpanjangan pendaftaran Calon Anggota Panwascam khusus di empat Kecamatan hingga 10 Desember 2019.

"Dari delapan kecamatan yang ada, empat kecamatan yang masih belum memenuhi jumlah kuota yang dibutuhkan, yakni Kecamatan Simpang Rimba, Kecamatan Payung, Kecamatan Lepar Pongok, dan Kecamatan Kepulauan Pongok," kata Ketua Bawaslu Basel, Sahirin, Jumat (6/12/2019).

Sahirin menuturkan, masa perpanjangan pendaftaran dikhususkan untuk empat kecamatan yang belum memenuhi kuota sebagaimana tertuang dalam SK Ketua Bawaslu RI No. 0883/K.Bawaslu/KP.01.00/IX/2019 tentang Pedoman Pembentukan Panwascam.

"Masa perpanjangan pendaftaran ini hanya khusus untuk empat kecamatan yang belum memenuhi kuota saja," terang Sahirin.

Disinggung sepi peminat,  menurut Sahiri, pihaknya sudah menyosialisasikan pengumuman rekrutmen calon anggota panwascam melalui Website, media sosial, spanduk, dan brosur sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

"Kita tidak tahu apa yang membuat minimnya pendaftar di beberapa kecamatan, karena kita sudah berupaya semaksimal mungkin mensosialisasikan pengumuman rekrutmen Calon Anggota Panwascam melalui website, media sosial, spanduk, dan brosur sampai ke tingkat Kecamatan dan desa, " tutur Sahirin.

Terkait persyaratan dan berkas yang harus dipenuhi oleh pendaftar dapat dilihat dan diunduh di website Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan link baselkab.bawaslu.co.id.(as/wb)



MEDSOS WOWBABEL