Molen Segera Umumkan Kelurahan Terbersih dan Terjorok

Warga Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang sedang membersihkan sampah yang menumpuk di seputaran kelurahan mereka.(hen/wb)
Warga Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang sedang membersihkan sampah yang menumpuk di seputaran kelurahan mereka.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --  Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil alias Molen akan segera mengumumkan status wilayah kelurahan terbersih dan kelurahan terjorok di Kota Pangkalpinang.

"Kalau memungkinlan kita upayakan nanti pada awal tahun 2020 akan kita umumkan. Kalau tidak memungkinkan maka masa penilaiannya akan kita perpanjang," kata Molen, Jumat (13/12/2019).

Molen mengatakan saat ini masyarakat di setiap kelurahan sedang berlomba-lomba membersihkan lingkungannya masing- masing.

Saat ini ada 42 kelurahan di Kota Pangkalpinang sedang giat membersihkan lingkungannya masing-masing untuk menghindari predikat sebagai kelurahan terjorok tersebut.

"Kondisi yang saya lihat sekarang, antusias masyarakat sangat luar biasa, mereka begitu termotivasi dan berlomba-lomba membersihkan kelurahannya masing-masing," ujar Molen.

Sebelumnya, 30 Oktober lalu, Molen telah mengimbau serta mengajak masyarakat Pangkalpinang untuk mulai menjaga kebersihan lingkungan bersama. Pasalnya saat ini pihaknya sedang melakukan penilaian untuk menentukan predikat bagi kelurahan yang dinilai bersih dan kotor di Kota Pangkalpinang.

Molen mengingatkan ganjaran untuk kelurahan terjorok nantinya akan mendapatkan bendera warna hitam. Sementara Kelurahan yang dinilai bersih, akan mendapatkan bendera berwarna kuning. Kedua bendera akan dipasang selama enam bulan.

"Bendera bersih warna kuning, kalau untuk terjorok bendera warna hitam. Ini pukulan telak bagi masyarakat di situ kalau dia yang terjorok tadi," tukas Molen.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL