Bawa Sabu 714 Gram, Pria Bertato Doraemon di Gerebek BNN di Hotel

Endi    •    Sabtu, 14 Desember 2019 | 12:45 WIB
Lokal
Tersangka kurir pembawa sabu-sabu dari Batam. (dag/wowbabel)
Tersangka kurir pembawa sabu-sabu dari Batam. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung (BNNP Babel), mengamankan seorang pria dari hasil penggerebekan disebuah hotel di Kota Pangkalpinang, lantaran diduga terlibat jaringan pengedar narkoba antar provinsi.

Pria bertato bergambar Doraemon di lengan kirinya tersebut, hanya bisa pasrah saat kamar hotel tempat dia menginap digeledah dan aparat berhasil menemukan satu paket besar narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus kantong plastik tebal dan terlakban dengan berat 714 gram.

Menurut pelaku, barang haram tersebut ia bawa dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dan rencananya akan diedarkan di wilayah Babel.

"Saya baru saja tiba di hotel, katanya (bandar sabu,-red) tunggu perintah barang itu diambil," kata pelaku.

Apesnya, pemuda berusia 25 tahun ini belum mendapat imbalan apapun dari pemilik barang dan tidak tahu akan diberi berapa jika obat setan tersebut beredar.

"Kalau barang sampai baru dapat upah, tapi gak tahu berapa. Dari Batam hanya di uang jalan Rp1 juta," jelasnya.

Kepala BNNP Babel, Nanang Hadiyanto mengatakan, dilihat dari cara melancarkan aksinya pelaku termasuk jaringan pengedar narkoba antar provinsi yang sudah sering melakukan hal yang sama.

"Kalau dilihat dari cara dia beraksi, pelaku ini pemain lama, karena paham betul celah untuk mendapatkan stok sabu - sabu ini dan pola - pola pengedarannya," kata Nanang, Sabtu (14/12/2019).

Petugas kemudian menghancurkan barang haram tersebut dengan diblenter dan cairannya dibuang kedalam septic tank.

Pelaku kini mendekam disel tahanan BNNP Babel, untuk kepentingan penyidikan dan mengungkap pelaku lainnya yang masuk dalam satu jaringan pemuda asal Batam, Kepulauan Riau tersebut. (dag/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE