Sardi dan Dua Pengacara Ambil Formulir Cabup Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Senin, 16 Desember 2019 | 13:57 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Barat,  Fardi.(rul/wb)
Ketua KPU Bangka Barat, Fardi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Bangka Barat baru mencatat tiga orang yang sudah mengambil formulir pencalonan Bupati dan Wakil Bupati  Bangka Barat 2021-2025 melalui jalur perorangan atau independen.

Ketua KPU Bangka Barat Pardi mengatakan untuk pengumpulan atau penyerahan berkas persyaratan dan formulir baru dilakukan tanggal 19 Februari hingga 23 Februari tahun 2020.

"Jadi kami ini kan baru mengumumkan, mengumumkan syarat untuk yang kepengen mencalonkan diri boleh datang ke KPU, ya minimal bertanya dulu lah boleh kemudian minta formulir, fotokopi formulir ada di kami," ungkap Pardi, Senin (16/12/2019).

"Jadi sebenarnya ngambil formulir itu bebas bisa di website KPU, didownload saja ya. Tetapi yang datang berkoordinasi ke sini kemarin memang betul adalah saudara Sardi dari Pelangas, beliau sudah datang langsung dan berkoordinasi ke sini dan kami berikan langsung blangko formulir dukungan," tutur Pardi.

Selain Sardi dari kalangan nonpartai atau masyarakat, Lanjut Pardi ada juga dua nama lainnya yakni dari kedua kakak beradik Advokat Gerry Detriadi SH dan Deddy Wijaya SH MH yang juga pernah menjadi Ketua Komisi III  DPRD Provinsi Babel dari Partai Golkar.

"Deddy Wijaya yang datang ambil si adiknya (Gerry-red), Gerry pernah berkoordinasi, kita menunggu lah," imbuh Pardi.

Pardi menyampaikan yang datang langsung dan berkoordinasi hanya itu kalau yang melalui website mungkin ada juga karena formulir itu bisa di download langsung.

 "Kami buka helpdesk di KPU, yang lain belum ada kita nunggu lah. Silakan untuk bertanya datang ke KPU, sebenarnya mungkin mereka ini sudah ngerti," kata Pardi.

"Mungkin mereka sudah tahapan mencari dukungan karena sudah tahu, jadi mereka ini sekarang ini sudah bekerja mengumpulkan dukungan. Ada informasi dari masyarakat juga bahwa mereka ini sudah bergerak," tukas Pardi.(rul/wb)

 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE