Rina: Foto Mobil dan Oknum Aparat Pengerit BBM Subsidi

Tim_Wow    •    Selasa, 17 Desember 2019 | 16:13 WIB
Lokal
Rina Tarol, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(wb)
Rina Tarol, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rina Tarol meminta Kapolda Bangka Belitung menindak tegas adanya oknum aparat yang ikut ngerit BBM Subsidi di SPBU.

Baca Juga: Atasi Kemelut BBM Subsidi, Ini Usulan Rina Tarol

Politisi perempuan dari PDI Perjuangan (PDIP) Dapil Kabupaten Bangka Selatan ini mengungkapkan pihaknya juga sudah melaporkan kepada Kapolda Bangka Belitung tentang adanya dugaan oknum pengerit di SPBU.

"Di belakang para pengerit-pengerit adanya oknum-oknum aparat yang bermain, tapi karena kita tidak ada buktinya jadi kita tidak bisa membuktikannya," ungkap Rina Tarol kepada sejumlah wartawan di ruang Komisi III DPRD Babel.

Rina juga meminta masyarakat ataupun teman-teman media, jika melihat mobil oknum yang mengerit segera diambil fotonya.

"Jadi kita minta masyarakat maupun teman-teman media tolong difoto ya, adanya oknum-oknum yang ngerit foto, baik mobilnya ataupun orangnya," tutur Rina Tarol.

Selain itu, Rina Tarol menambahkan jika sudah ada bukti maka pihaknya akan melapor ke Kapolda Bangka Belitung untuk segera ditindak tegas oknum yang nakal tersebut.

"Jadi sudah cukup oknum-oknum itu bermain yang ilegal seperti BBM, mari kita berikan kepada masyarakat BBM subsidi itu," imbuh Rina.

Rina juga mengajak gubernur dan kapolda untuk menertibkan tambang ilegal.

"Karena tanpa adanya tambang-tambang ilegal tidak mungkin (para pengerit—red) membeli BMM subsidi sampai segitu banyak," tukas Rina Tarol.

Sebelumnya ratusan masyarakat pengerit BBM Babel menyampaikan keberatan mereka atas Surat Edaran Gubernur Babel No 51 tahun 2019 tentang pembelian BBM Bersubsidi melalui Fuel Card di kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung, ratusan masyarakat tersebut, diterima langsung Ketua DPRD Didit Srigusjaya, Wakil Gubernur Babel,  dan Anggota Komisi III DPRD Rina Tarol.(wb)



MEDSOS WOWBABEL