Video : Remaja di Pangkalpinang Nekat Mencuri Demi Foya-foya

Endi    •    Rabu, 18 Desember 2019 | 12:33 WIB
Video Kite
Video konferensi pers pengungkapan kasus pencurian di Polres Pangkalpinang. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, menangkap dua pelaku pencurian dan penadah barang curian di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mirisnya, pelaku nekat mencuri lantaran tak punya modal untuk berfoya-foya.

Kedua pelaku pun tertunduk lesu saat digiring ke Mapolres Pangkalpinang, berikut barang bukti berupa handphone, tas, sebilah pisau dan barang bukti lainnya.

Remaja berinisial Mj (17) adalah otak pelaku dari aksi pencurian tersebut. Dia melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela rumah korbannya dan berhasil masuk kedalam rumah, lalu menggasak tas berisi handphone dan barang berharga lainnya.

Handphone hasil curiannya itu, oleh Mj lalu dijual kepada Dd alias Ngantok dengan harga Rp1,5 juta. Uang tersebut kemudian digunakan pelaku untuk berfoya-foya.

"Waktu saya jual kepada Ngantok dia tidak tahu itu HP curian. Saya minta minta maaf kepada korban, karena uangnya sudah habis saya gunakan untuk berfoya-foya," kata Mj di Mapolres Pangkalpinang, Rabu (18/12/2019).

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang, mengatakan, para pelaku kini masih ditahan di sel tahanan Mapolres Pangkalpinang, untuk penyelidikan kasus lebih lanjut.

"Yang berinisial Mj dikenakan pasal 363 ancamannya lima tahun keatas, sedangkan Dd dikenakan pasal 408 dengan ancaman hukuman empat tahun," tukas Kabag Ops.

 

Reporter : dag

Editor : Muri s

Backsound : Alexander Nakarada



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE