Sepi Pertandingan, Sejumlah Klub di Muntok Gelar Liga Gotong-Royong

Chairul Aprizal    •    Kamis, 19 Desember 2019 | 11:08 WIB
Sport
Kaki Bara FC (Hitam) vs Opel FC (Merah).(rul/wb)
Kaki Bara FC (Hitam) vs Opel FC (Merah).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Puluhan klub sepakbola di Muntok Kabupaten Bangka Barat antusias berpartisipasi dalam kompetisi Liga Sepakbola Muntok (LSM).

Terpantau pada laga yang berlangsung, Rabu (19/12/2019) kemarin di stadion Binajaya Muntok Kabupaten Bangka Barat masyarakat pun ramai ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

Menurut Panitia Pelaksana Eko Maza Putra, liga ini diselenggarakan atas inisiatif bersama secara gotong royong tanpa adanya keterlibatan dengan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Barat.

"Liga ini mottonya saat kami rencanakan dari kita oleh kita untuk kita, sebanyak 20 tim yang ikut dimulai sejak tanggal 6 Desember dan perkiraan final awal Januari tahun depan" ujar Eko, Kamis (19/12/2019).

"Memang liga ini awalnya rencana kita buat untuk tim-tim yang punya jadwal latihan di lapangan gelora dan Binajaya tapi ternyata banyak tim lain juga rupanya mau ikut dan berpartisipasi," tutur Eko.

Eko mengakui belum ada bonus bagi para pemenang LSM ini hanya akan mendapatkan medali dan tropi saja.

"Memang belum disampaikan apakah ada bonus, tapi memang antusias tim banyak yang ingin ikut. Tujuan sebenarnya kita ini hanya untuk menjalin silaturahmi sesama pemain bola di Muntok, terus memberikan hiburan ke masyarakat kita di Muntok. Karena yang selama ini hampir tiga tahun tidak ada pertandingan macam ini," ungkap Eko.

Tak hanya itu, kata Eko sekitar sepuluh wasit berlisensi juga bersedia menjadi relawan dalam memimpin pertandingan tersebut tanpa diiming-imingi honor.

"Iya ada sepuluh kurang lebih wasit resmi lisensi mau jadi sukarelawan, sisanya dibantu oleh wasit magang yang sengaja kami ambil bagi kawan-kawan tim yang ingin belajar dunia perwasitan jadi ke depannya mereka sudah punya pengalaman," tandas Eko.

Eko mengungkapkan tim yang ingin ikut hanya dikenakan biaya yang sangat murah sebesar Rp 300 ribu saja dengan pertandingan sistem liga.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL