PDIP Bakal Tancap Gas di Pilkada 2020

Firman    •    Minggu, 22 Desember 2019 | 12:04 WIB
Pilkada
Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen.(fn/wb)
Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bangka Belitung pada Pilkada 2020 mendatang, akan terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen, Sabtu (21/12/2109) di Ball Room Hotel Sahid, Pangkalpinang, usai menghadiri acara fit and proper test para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Rudianto Tjen mengatakan, pihaknya memberikan keleluasaan kepada setiap pengurus DPC yang ada di empat kabupaten yang akan mengikuti pilkada untuk menjalin koalisi dengan partai politik lain.

"Kita DPP PDI Perjuangan, memberikan keleluasaan, kepada DPC-DPC di masing-masing Kabupaten untuk terus menjalin komunikasi dan menentukan koalisi," ungkap Rudianto Tjen.

Selain itu, di Kabupaten Belitung Timur, dan Kabupaten Bangka Selatan, PDIP masih butuh koalisi, karena di dua kabupaten tersebut PDIP masih kurang satu kursi.

"Jadi Kita pun menyerahkan masing-masing DPC yang ada di empat daerah mencari koalisi, siapa yang kira-kira cocok untuk koalisi dengan PDIP, tapi kita juga akan melihat mana yang serius dan mana yang hanya basa-basi, ya kalau cocok jalan," tegasnya.

Ditambahkannya pada Pilkada 2020 nanti PDI Perjuangan, menargetkan empat kabupaten yang akan mengikuti Pilkada semuanya menang.

"Jadi kita menargetkan empat kabupaten itu semuanya menang, dan kita PDI Perjuangan akan tancap gas di Pilkada nanti," tegas Rudianto Tjen.(fn/wb)

Halaman