Keranggan dan Menjelang Resmi Jadi Kelurahan, Ini Pejabat Lurahnya

Peresmian Kelurahan Menjelang dan Kelurahan Keranggan Kecamatan Muntok oleh Bupati Bangka Barat, Markus.(rul/wb)
Peresmian Kelurahan Menjelang dan Kelurahan Keranggan Kecamatan Muntok oleh Bupati Bangka Barat, Markus.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --  Dua kantor lurah di Kecamatan Muntok dan pejabatnya, Senin (23/12/2019) diresmikan dan dilantik oleh Bupati Bangka Barat Markus di Kantor Eks Batan Menjelang Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Acara peresmian sekaligus memisahkan sebagian daerah Kelurahan Tanjung ini dihadiri unsur OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Camat Muntok dan masyarakat sekitar.

Kantor eks Batan telah resmi menjadi Kantor Kelurahan Menjelang dan Fitria Anggreini SSTP diberhentikan menjadi Lurah Sungaidaeng kemudian diangkat menjadi Lurah Menjelang sedangkan Kerynna Meithesya SSTP diangkat menjadi Lurah Keranggan.

Bupati Bangka Barat, Markus SH mengatakan Kelurahan Tanjung dimekarkan karena sudah memiliki penduduk sebanyak 15.372 jiwa sebab itu perlu dimekarkan sehingga menjadi Kelurahan Menjelang dan Kelurahan Keranggan untuk mempercepat pembangunan.

"Terbentuknya dua kelurahan ini tentunya sudah melalui proses kajian dan tahapan pemenuhan persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," terang Markus.

Markus bersyukur akhirnya perjuangan yang sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu akhirnya terwujud.

"Sebagai kelurahan yang baru, tentunya masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus disiapkan. Mulai dari penataan perangkat kelurahan, administrasi penduduk, dan aset yang ada di kelurahan," tutur Markus.

Markus menegaskan agar lurah baru dapat bersinergi dan merangkul masyarakat untuk bisa memberikan pelayanan publik yang baik.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL