Natal di Basel Kondusif, Kapolres: Toleransi Beragama Sangat Tinggi

Aston    •    Rabu, 25 Desember 2019 | 21:26 WIB
Lokal
Kapolres, ketua DPRD, dan wartawan foto bersama saat menghadiri open house Kapolres Basel dikediaman dinasnya. (Astoni/wowbabel)
Kapolres, ketua DPRD, dan wartawan foto bersama saat menghadiri open house Kapolres Basel dikediaman dinasnya. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Perayaan Natal Tahun 2019  di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), berlangsung kondusif aman lancar dan damai  tak ada gangguan yang berarti.

Kapolres Basel, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan, prosesi malam misa natal di seluruh gereja yang ada didaerah setempat berlangsung khidmat. Para jemaah melangsungkan ibadah dengan tenang dan nyaman tanpa ada gangguan selama ibadah berlangsung.

“Semua Rangkaian Ibadah Jelang Natal di wilayah Hukum Polres Bangka Selatan berjalan dengan aman dan terkendali. Bangka Selatan kondusif, tidak ada gangguan Kamtibmas sedikitpun,” kata Kapolres kepada wartawan disela open house dikediaman dinas nya,  Rabu (25/12/2019).

Tidak ada aksi sweeping dari organisasi masyarakat terhadap umat Nasrani. Mantan Kapolres Donggala Polda Sulteng  itu pun menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

“Masyarakat Bangka Selatan punya sikap toleransi yang tinggi, dan ini harus kita pelihara terus demi terjaganya persatuan dan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bangka Selatan yang ikut menciptakan situasi yang kondusif.  kedamaian diharapkan terus tercipta di Negeri Junjung Besaoh Bangka Selatan.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang ikut memelihara keamanan sehingga perayaan Natal berjalan aman dan lancar,” ucap Ferdinand

Ia mengajak masyarakat Bangka Selatan untuk  terus memelihara keamanan di lingkungan masing-masing. 

“Karena kalau bukan kita warga Bangka Selatan, siapa lagi yang akan menjaga Negeri Junjung Besaoh ini,” imbuhnya

Kapolres tak luput memberi penghargaan kepada seluruh Personil yang terlibat dalam menjaga kegiatan perayaan natal sehingga tercipta kondisi kamtibnas yang kondusif. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL