Ari Simpan Sabu di Pohon Cokelat

Aston    •    Kamis, 26 Desember 2019 | 22:03 WIB
Lokal
Barang bukti yang berhasil diamankan Petugas dari tersangka Ari. (ASTONI/WOWBABEL)
Barang bukti yang berhasil diamankan Petugas dari tersangka Ari. (ASTONI/WOWBABEL)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Jajaran Satres Narkoba Polres Bangka Selatan (Basel), mengamankan Ari, Warga JL. H Agus Salim, Toboali atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu. 

Pria kelahiran 1985 itu diamankan petugas dikediamannya, Selasa  (24/12/2019). Dari tangka pelaku petugas mengamankan barang bukti diduga sabu sebanyak satu paket besar dengan berat 7,61 gram.

Polisi nyaris saja kehilangan barang bukti, karena pelaku yang sudah jadi incaran petugas tersebut cukup lihai menyembunyikan barang bukti. Guna mengelabui petugas, pelaku menyimpan sabu di pohon cokelat. 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto mengatakan, penangkapan berawal adanya Informasi dari masyarakat.

"Tersangka kita amankan sekitar pukul enam sore. Kita lakukan penggeledahan dirumahnya didampingi Ketua RT dan didapati diduga sabu dalam sebuah kotak rokok yang disimpan di pohon cokelat dan ditutupi seng," kata Kompol Rusnoto. 

Tersangka mengakui bahwa, barang diduga sabu tersebut adalah miliknya. Turut diamankan barang bukti dua buah plastik bening kosong, satu buah kotak rokok bekas, dan satu unit ponsel.

"Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Basel untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tukasnya. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL