Ini Penjelasan Kejari Bangka Soal Tahanan yang Mencoba Kabur

Dwi H Putra    •    Jumat, 27 Desember 2019 | 19:53 WIB
Lokal
Tersangka Pur, saat mendapat perawatan medis di RSUD Depati Bahrin dijaga petugas Kejari Bangka dan Polres Bangka.(ist)
Tersangka Pur, saat mendapat perawatan medis di RSUD Depati Bahrin dijaga petugas Kejari Bangka dan Polres Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka menjelaskan terkait tahanan yang mencoba kabur dan melukai sipir Lapas Bukit Semut Sungailiat.

"Peristiwa itu bermula berkas tahap dua tahanan bernama Purnama alias Pur dilaksanakan sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (27/12/2019) kemarin," kata Kasi Intel Kejari Bangka, Andri SH MH di Sungailiat, Jumat (27/12/2019)

Lanjutnya, kemudian dilakukan pemeriksaan sekitar pukul 13.30 WIB terhadap tahanan Pur beserta dengan tiga orang tahanan lainnya yang memiliki perkara berbeda.

Namun setelah diantar ke Lapas Bukit Semut Sungailiat menggunakan mobil tahanan dengan keadaan semua tersangka diborgol gandeng, tahanan Pur diborgol dengan dua borgol yang satu borgolnya digandeng dengan tahanan bernama Riswanto.

"Pada saat sampai di Lapas Bukit Semut Sungailiat, tim pengawal tahanan memanggil petugas untuk membuka pintu karena ada tahanan mau masuk sedangkan posisi tahanan masih berada di dalam mobil tahanan," jelasnya.

"Pada saat pintu Lapas dibuka,  kemudian tim pengawal tahanan menyuruh tahanan untuk keluar, kemudian tahanan Pur keluar dalam posisi tergesa-gesa mencoba keluar," jelas Andri.



MEDSOS WOWBABEL