Kasat Reskrim Polres Basel Obok-obok Lumpur Limbah di Kebun Pariadi

Aston    •    Jumat, 27 Desember 2019 | 22:58 WIB
Lokal
Kasat Reskrim Polres Basel Obok-obok Lumpur Limbah Di Kebun Pariadi.  (Astoni/wowbabel)
Kasat Reskrim Polres Basel Obok-obok Lumpur Limbah Di Kebun Pariadi. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan (Basel) melihat langsung kondisi kebun Karet Pariadi Warga Sukadamai yang tercemar limbah tambang timah, Jumat (27/12/2019) Siang. 

Mengenakan sepatu bot karet, AKP Daniel menyisir seluruh areal kebun karet milik Pariadi yang  digenangi air bercampur lumpur tersebut. Kendati ditengah guyuran hujan lebat, ia  bersama tiga anggotanya terlihat sangat serius menyisir seluruh areal perkebunan. 

Pengecekan yang turut disaksikan langsung oleh Kapolres, AKP Daniel tampak beberapa kali menyelupkan tangannya kedalam air. Dan terlihat tangan Kasat dilumuri lumpur yang kuat dugaan adalah lumpur limbah tambang timah. 

Kasat pun memperlihatkan kepada Kapolres seraya berujar " Iya lumpur komandan," ucap Daniel. 

Kemudian Kasat memerintahkan ketiga anggotanya untuk menyisir lebih jauh guna mencari sumber limbah berasal. 

Kapolres, AKBP S. Ferdinand Suwarji menegaskan, pihaknya akan melakukan pencarian bahan keterangan lebih lanjut kasus dugaan pencemaran limbah tambang tersebut. 

"Hasil melihat langsung ke lapangan memang diduga ada pencemaran, tapi berasal dari mana kita selidiki lebih lanjut, memang ada tambang tapi belum dapat kita berasal dari tambang mana, nanti saya informasikan lagi kepada rekan-rekan," tukas Kapolres. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL