Wabup dan Kapolres Temui Warga Kontra KIP, Janji Temui PT Timah

Dwi H Putra    •    Jumat, 27 Desember 2019 | 23:02 WIB
Lokal
Wakil Bupati dan Kapolres Bangka menemui warga kotra KIP di pantai Matras. (Dwi HP/wowbabel)
Wakil Bupati dan Kapolres Bangka menemui warga kotra KIP di pantai Matras. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP dan Kapolres Bangka akhirnya menemui warga yang telah berkumpul di Pantai Matras Sungailiat, Jumat (27/12/2019) malam, warga diminta bersabar dan Wabup Bangka serta Kapolres Bangka berjanji menemui PT Timah. 

"Saya mohon kepada seluruh warga untuk sabar dan menahan diri. Jangan membahayakan diri karena tidak terkontrol," kata Wabup Bangka, Syahbudin dihadapan ratusan warga, Jumat (27) 12/2019) malam. 

"Kami ingin dari pihak PT Timah hadir ikut mencari solusi supaya tidak ada hal yang menyulut aksi massa malam ini, kami janji akan menemui pihak PT Timah," ujarnya. 

Kapolres Bangka pun meminta warga untuk tenang dan senantiasa menjaga kedamaian, apalagi daerah Matras dan Bangka terkenal dengan situasi yang kondusif. 

Namun warga mendesak KIP itu harus tetap hengkang dari laut Matras, warga tidak menghendaki adanya KIP dan kalau pun ada yang setuju adalah segelintir orang yang tak mengetahui penderitaan warga. 

"Kami minta KIP mundur. Bapak aman, kami aman. Kalau tidak, kami tidak tahu, malam ini bisa anarkis," kembali warga menyampaikan aspirasinya didukung warga lainnya. 

Kapolres Bangka dan Wabup Bangka sempat meminta waktu untuk penyelesaian karena pihak PT Timah tak ada, namun warga tidak mau ditunda sampai keesokan hari karena KIP bisa saja beroperasi dan telah merusak laut.

Setelah didesak agar KIP mundur, Wabup Bangka dan Kapolres Bangka meminta diberikan waktu untuk menemui pihak PT Timah, warga kemudian kembali mengingatkan agar tidak lama dan KIP harus ditarik sebagai solusi aksi massa bubar.

Kedatangan Wabup Bangka oleh warga dijadikan kesempatan untuk menyampaikan petisi penolakan KIP yang telah disampaikan sebelumnya ke pihak terkait di Provinsi Babel,  Kabupaten Bangka dan PT Timah. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL