KONI Babel Serahkan Dua Miliar untuk Bonus Atlet Pra PON dan Porwil X Sumatera

Hendri Dede PKP    •    Sabtu, 28 Desember 2019 | 20:08 WIB
Sport
Ketua KONI Babel menyerahkan bonus kepada atlet yang berprestasi pada Pra PON dan Porwil X Sumatera. (Dede/wowbabel)
Ketua KONI Babel menyerahkan bonus kepada atlet yang berprestasi pada Pra PON dan Porwil X Sumatera. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - KONI Bangka Belitung (Babel) memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet dan pelatih yang telah berprestasi pada Kejurnas Pra PON dan kejuaraan Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu pekan lalu.

Atlet berprestasi peraih medali emas perorangan kali ini merapatkan bonus penghargaan sebesar Rp 30 juta. Tim ganda (double) mendapatkan bonus sebesar Rp 50 juta dan tim beregu sebesar Rp 60 juta.

Bonus juga diberikan kepada atlet serta pelatih yang atletnya mendapatkan medali perak dan juga perunggu. Total bonus yang digelontorkan kepada 81 atlet tersebut sebesar Rp 2 miliar.

Ketua KONI Babel Elfandi mengatakan penghargaan dan apresiasi ini diberikan kepada seluruh pemangku olahraga yang sudah mengharumkan nama Bangka Belitung dikancah nasional dan internasional.

"Kami, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, memberikan penghargaan dan apresiasi yang mungkin tidak seberapa, tapi bisa memacu kita semua dan memacu para atlet untuk terus meningkatkan prestasi bahwa pemerintah tidak tinggal diam atas prestasi kita semua," tukas Elfandi, dalam sambutannya, Jumat (27/12) malam.

Menurut Elfandi, selama tahun 2019, KONI Bangka Belitung telah berhasil meningkatkan prestasi yang sangat memuaskan. Di Porwil beberapa waktu lalu, Bangka Belitung berhasil mempertahankan urutan lima besar dengan perolehan mendali lebih dari tahun sebelumnya. Sedangkan PON XX 2020, Bangka Belitung hadir dengan 17 cabang olahraga.

"Pada tahun sebelumnya 58 medali, Porwil tahun ini kita mencapai 63 medali. Untuk cabang olahraga di pra-PON, Alhamdulillah, lumayan meningkat. Saat ini beberapa cabang yang selama ini tidak pernah hadir di PON, namun tahun ini bisa hadir di PON," kata El.

"Kami memberikan apresiasi kepada cabang-cabang yang baru muncul di PON, sepak takraw, balap sepada, renang, wushu, tenis dan muay thai. Dimana sebelumnya tidak pernah hadir di PON, Alhamdulillah tahun ini Babel hadir di PON nanti," ucap El, disambut tepuk tangan oleh para atlet serta tamu undangan di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur.

Sementara itu Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah bersyukur karena para atlet dapat memberikan penghargaan yang sangat membanggakan. Sehingga peringkat tersebut harus ada dalam genggaman untuk menuju PON 2020 mendatang

"Persiapan penuh diharapkan kepada para atlet dan pelatih. Tinggal para atlet lebih bisa mempersiapkan diri. Tunjukan bahwa kita siap bertarung pada PON nanti. Ini lah harapan kita, jangan cepat puas tapi asah diri terus berjuang. Jika ingin mendapatkan prestasi harus ada yang diperjuangkan," ujarnya.

Wagub juga berharap, kerja sama yang baik antara pelatih dengan atlet dapat terus terjalin bersama KONI, sehingga nanti dalam melaksanakan tugas para pelatih dan atlet sudah siap untuk bertarung.

"Ini lah bekal semangat kita mengasah diri untuk PON nanti. Apa yang telah dihasilkan pada tahun 2019 akan lebih bergelombang dan merangkak maju di tahun 2020. Selamat dan terus berjuang," tutupnya. (Dede/wb)



Tags :
BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL