Awal 2020, Warga Toboali Keluhkan Teror Orang Gila

Aston    •    Kamis, 02 Januari 2020 | 21:33 WIB
Lokal
Ilustrasi
Ilustrasi

TOBOALI, www.wowbabel.com - Awal Tahun 2020, warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) keluhkan keberadaan orang yang diduga mengalami gangguan jiwa alias gila berkeliaran di jalanan kota Toboali. Keberadaan orang gila ini dikabarkan kerap meneror para pengendara dan pedagang.

Orang gila itu berkeliaran di seputaran Simpang Lima Toboali, Kawasan Wisata Benteng Toboali, dan Wisata Pantai Laut Nek Aji Toboali. 

Keberadaan orang gila dikeluhkan warga karena meneror warga dengan melemparkan batu dan pasir kepada penggendara yang tengah melintas. Bahkan, merusak lapak pedagang.

Vid,  salah satu warga Toboali yang melihat langsung aksi teror orang gila tersebut kepada pengguna jalan.

"Tolong dong sampaikan ke pihak terkait ada orang gila nih di simpang lima, dia lempar batu ke orang-orang, oang lewat banyak dilemparin batu dan pasir," kata Vid menghubungi wowbabel.com, Rabu (01/01/2020) malam. 

Ia mengatakan, malam itu warga yang melintas seputaran simpang lima banyak yang jadi korban pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut. 

"Sampai ada yang jatuh dari motor ," cerita Vid yang saat itu sedang berada di salah satu cafe Simpang Lima dan melihat kejadian pelemparan batu oleh pelaku.

Tak hanya Vid, Warga Toboali lainnya, Srie yang merupakan pedagang mengeluhkan keberadaan orang gila tersebut. Keluhan ia unggah ke media sosial facebook. Ia minta pihak terkait untuk menindak pelaku karena membahayakan warga dan mengganggu para pedagang.

"Dines ape ok yg biase nanggulangi orang gile ne, orang gile ne ganggu galak ngamuk abis tempat bejuel kami di lempar2 kursi kayu2 jualan di limpar ke jalan. Ganggu orang lewat uge kalau lagi ngamuk , tlong ditindak membahayakan orang lewat, org yg jualan lokasi simpang laut nek aji," tulis akun facebook Srie Amoorea Toboali, Kamis (2/01/2019) petang. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL