Honorer Pemkot Bakal Dirumahkan, Januari BPBD dan DPRD

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil memimpin apel Senin. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil memimpin apel Senin. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -  Awal tahun 2020, sejumlah honorer di Pemkot Pangkalpinang bakal dirumahkan. Pernyataan pemberhentian terhadap honorer ini langsung sampaikan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Senin (6/1/2019) pagi.

"Mulai Januari ini. Jumlah kita belum memastikan karena ini masih proses. Sementara ini BPBD dan DPRD," jelasnya.

Kata Molen, sapaan akrab Walikota, para honorer yang dirumahkan ini adalah mereka yang tidak memberikan kontribusi apa-apa terhadap Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Selain itu kata Molen, langkah ini juga diambil antara lain agar mereka dapat benar-benar disiplin dan berkomitmen dalam bekerja.

"Jangan sampai mereka honorer Pangkalpinang yang nakal dan negatif tidak memberikan kontribusi apa-apa terhadap pemerintah kota Pangkalpinang. Mereka yang nakal, narkoba, mabuk-mabukan, berbuat hal-hal yang tidak benar dan yang jarang masuk kerja itu," tandasnya.

Molen mengatakan langkah tersebut dilakukan atas instruksi dirinya sendiri. Namun katanya, mereka yang dirumahkan dapat untuk melamar kembali.

"Saya sendiri yang mengintruksikan, tetapi mereka dikasih kesempatan untuk melamar lagi, bukan diprcat ya tapi dirumahkan dalam artian ini ingin kita berikan peringatan agar benar-benar bekerja sesuai dengan aturannya," tukasnya. (Dede/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL