Latte Art Throw Down Komunitas Barista BISC

Ronie Wow    •    Senin, 06 Januari 2020 | 21:09 WIB
Travel
Peserta mempertunjukkan kemampuannya meracik kopi latte dihadapan Dewan juri. (Ronie/wowbabel)
Peserta mempertunjukkan kemampuannya meracik kopi latte dihadapan Dewan juri. (Ronie/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Pecinta kopi di Bangka Belitung mungkin sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Namun, sekian banyak dari mereka yang mencintai kenikmatan kopi, sekaligus mereka yang peduli terhadap seni dan cita rasa akan kopi asli Indonesia masih segelintir saja. Beberapa diantara mereka yang peduli di Bangka Belitung ini tergabung dalam sebuah komunitas bernama Bangka Island Coffee Society atau yang dikenal BICS.

Dalam acara bertajuk "Latte Art Throw Down" yang diadakan kemarin 5 Januari 2020 bertempatkan disalah satu cafe sponsor acara yakni cafe Dabelyu cabang sungailiat Bangka Induk, dipenuhi banyak pengunjung maupun Barista dari beberapa daerah yang ada di Bangka Belitung.

Antusias dari para pecinta kopi serta para barista-barista yang hadir pada saat itu, sangat memberikan dampak positif dan menimbulkan rasa ketertarikan yang luar biasa untuk kompetisi seperti ini. Dengan diadakannya kompetisi latte art ini, bagi mereka sangat dapat memberikan wawasan baru akan seni dan cita rasa terhadap kopi asli Indonesia yang belum banyak diketahui oleh mereka.

Sebagai ketua komunitas BICS dan selaku Ketua pelaksana dari kompetisi LATD, Jatravissia Dirgantara mengatakan tujuan diadakan kompetisi seperti ini adalah untuk memberikan edukasi, menimbulkan minat dan bakat serta memberitaukan peran penting seorang barista untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat yang mencintai cita rasa dari kopi dan seni yang tertuang didalamnya. Dan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada barista maupun para pecinta kopi di Bangka Belitung untuk berkreasi serta mengapresiasikan mereka yang memiliki skill/bakat pada ajang LATD ini.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL