Ternyata Ini Penyebab Air Baku PDAM Bangka Tidak Terisi

Dwi H Putra    •    Selasa, 07 Januari 2020 | 14:52 WIB
Lokal
Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra.(dwi/wb)
Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kolong air baku Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka di Merawang, kendati sudah sering turun hujan dengan curah tinggi di daerah itu tapi belum terlihat ada penambahan volume air.

"Kami juga sempat bingung, karena seperti tahun sebelumnya jika sudah turun hujan langsung terisi, ini hingga sekarang belum juga," kata Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra di Sungailiat, Selasa (7/1/2020).

"Setelah kami ke lapangan, ternyata air itu ditampung oleh penambang dibagian atas, sehingga tidak turun ke kolong air baku," ujarnya.

Suhendra menjelaskan dari delapan kolong air baku PDAM Tirta Bangka yang tersebar di delapan kecamatan, hanya di Kecamatan Merawang yang belum terisi tapi masih ditutupi satu kolong air baku lainnya.

"Distribusinya lancar karena di Kecamatan Merawang ini ada dua kolong air baku, baru satu air baku yang terisi sedangkan yang utama belum terisi," jelas Suhendra.

Ditambahkannya pelanggan PDAM Tirta Bangka saat ini mencapai 11.500 orang tersebar di delapan kecamatan dan terkhusus di Kecamatan Merawang sebanyak 900 lebih orang.

"Kami akan menyurati pihak Polres Bangka atau Sat Pol PP Bangka jika nanti air baku yang harusnya dialirkan oleh penambang tidak juga dibuka dari tempat penampungan mereka," tukas Suhendra.(dwi/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL