Penjual Durian di Airbelo Ini Bisa Raup Keuntungan Hingga Miliaran Rupiah

Dedi, pemilik kebun durian seluas tujuh hektar di Desa Airbelo Kecamatan Muntok.(rul/wb)
Dedi, pemilik kebun durian seluas tujuh hektar di Desa Airbelo Kecamatan Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --  Agrowisata Perkebunan Durian Delis (Dedi-Ulis) di Desa Airbelo Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat nyatanya lebih banyak diminati oleh warga luar daerah hingga mancanegara ketimbang warga lokal dari Provinsi Bangka Belitung atau Bangka Barat.

Dedi (52) mengatakan perkebunan durian tersebut seluas tujuh hektar dan dimiliki olehnya dan sebagian dimiliki Ulis dengan varietas 41 Jenis durian lokal.

"Iya kebun ini ada milik saya, Dedi dan ulis, nanamnya masing-masing tapi karena bersebelahan dinamakan kebun DeLis," ungkap Dedi, Rabu (08/01/2020).

Dedi mengatakan dirinya telah memulai perkebunan ini sejak berusia 36 tahun dan hingga saat ini sudah banyak diminati para pencinta durian dan masyarakat luar daerah.

"Kalau luasnya ada tujuh hektar, varietas 41 jenis lokal, kita gak mau ambil jenis luar karena kita memang komitmen ingin mengangkat varietas lokal supaya dapat bersaing kancah luar," tutur Dedi.

Dedi mengungkapkan varietas unggulan yang saat ini telah membawa prestasi nomor satu di Babel yakni, Durian Namlung atau Comasi.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL