Dinsospemdes Bakal Panggil Pihak Perusahaan

Dwi H Putra    •    Senin, 13 Januari 2020 | 20:31 WIB
Lokal
Pertemuan warga desa Maras Senang mendengar aspirasi. (Dwi HP/wowbabel)
Pertemuan warga desa Maras Senang mendengar aspirasi. (Dwi HP/wowbabel)

BAKAM, www.wowbabel.com -- Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospemdes) Bangka menyatakan bakal memanggil pihak PT Payung Mitra Mandiri (PMM) yang berlokasi di Desa Maras Senang Kecamatan Bakam. 

"Kami telah mendengarkan apa yg menjadi aspirasi masyarakat dan akan sampaikan ke pimpinan, apalagi kami baru dilantik di Dinsospemdes jadi belum memahami permasalahan yang ada di desa-desa," kata Kepala Dinsospemdes Bangka, Tony Marza ketika menerima aspirasi warga di Bakam, Senin (13/1/2020). 

"Permasalahan ini titik tolaknya berawal atas kehadiran perusahaan dengan kurangnya transparasi, komunikasi tersumbat antara pemerintah desa, masyarakat dan perusahaan," ujarnya. 

Lanjut Tony Marza, pihaknya bakal membuat laporan dan memanggil perusahaan tentang masalah pabrik yang akan didirikan di Desa Maras Senang tersebut. 

Menanggapi permintaan warga untuk menggantikan kepala desa, diakuinya ada mekanisme dan prosedurnya diantaranya Kepala Desa meninggal dunia, mengundurkan diri atas kehendak sendiri bukan atas dasar paksaan, diberhentikan atas dasar adanya kebijakan baru, sakit yang berkepanjangan dan tersandung masalah pidana. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL