Markus Tutup LSM 1 di Stadion Binajaya

Bupati Bangka Barat, Markus SH.(rul/wb)
Bupati Bangka Barat, Markus SH.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat, Markus, menutup Liga Sepakbola Muntok (LSM) Seri 1, Senin (13/01/2020) di Stadion Binajaya Muntok.

Acara Final yang mempertemukan Kaki Bara FC VS Dikpora FC akhirnya dimenangkan oleh Dikpora FC dengan skor tipis 0-1,

 Penutupan tersebut dihadiri sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Anggota DPRD Bangka Barat M Ali Purwanto, dan Camat Muntok.

Ketua Panitia, Eko Maza Putra dalam sambutannya mengakui LSM yang sukses menghibur masyarakat Muntok dan menghidupkan kembali semangat para klub bola di Muntok ini digelar atas inisiatif gotong royong klub di Kecamatan Muntok.

"LSM ini hadir ditengah kita merupakan ide pesepakbola yang ada di Muntok ini sehingga terlaksana kompetisi ini," kata Eko.

Eko menuturkan sebanyak 20 tim yang bertanding dalam LSM tersebut.

"LSM ini tidak hanya sampai di sini kami punya cita-cita dan harapan agar bisa berlanjut, jadi kami berangkat LSM  ini dari nol," tutur Eko.

Sementara itu Bupati Markus menyampaikan untuk di Muntok sering dilaksanakan turnamen tapi untuk kelas pelajar dan nantinya untuk kategori umum akan digelar secara bergilir yang saat ini sudah pernah dilakukan di Kecamatan Simpang Gong.

"Turnamen Liga Pelajar tapi memang untuk liga pelajar, kita pengen gilir semua kecamatan bisa dibagi, dan tadi saya mendengar akan dibuka lagi LSM yang kedua," kata Markus.

Mendengar laporan ketua pelaksana bahwa pelaksanaannya dilakukan secara mandiri dan sumbangsih, Markus menanggapi hal tersebut.

"Nanti ajukanlah proposalnya berapa nanti saya bantu berapa, harapan kami pemda bantu KONI, KONI lah yang bantu nanti, jadi harapan kami ini nanti di suportlah oleh KONI," janji Markus.

"Kalau yang proposal itu langsung dari bupatinya nanti,” imbuh Markus.

Markus mengungkapkan tak lama lagi akan ada perhelatan Porprov tahun 2022 dan Bangka Barat akan menjadi tuan rumah.

"Ini kita akan jadi tuan rumah Porprov, harapan saya Porprov ini kita bisa bertahan, kita bisa juara juga, Persibabar diperkuat oleh pemain-pemain kitalah," tukas Markus. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE