KH Said Agil Sirajd Lantik KH Jaafar Siddiq, 1 Tahun Kantor NU Babel Harus Selesai

Tim_Wow    •    Selasa, 14 Januari 2020 | 19:20 WIB
Lokal
Pelantikan PW NU Babel. (Na/wowbabel)
Pelantikan PW NU Babel. (Na/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - KH Prof DR Said Aqil Siradj MA melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama  (PW NU) Provinsi Bangka Belitung. KH Jaafar Siddiq dipercaya sebagai Ketua Tanfiziyah dan Darwis Netta menjadi sekretaris.

Pelantikan PW NU Babel di kawasan Pondok Pesantren Hidayatul Solihin Pasir Padi, Pangkalpinang, Selasa (14/1/2020) dihadiri Ketua DPRD Babel, Waka Polda Babel, dan Walikota Pangkalpinang.

Dalam sambutan, Jaafar Siddiq mengatakan pengurus baru NU Babel akan menyelesaikan pembangunan kantor NU yang  membutuhkan biaya Rp2,6 miliar dengan cara swadaya.

"Sudah peletakkan fondasi gedung NU  dengan biaya Rp2,6 miliar. Dan sudah ada sumbangan dari warga NU sebesar Rp200 juta. Sesuai pesan Kiyai Said tidak dengan proposal, tapi secara swadaya," kata Jaafar usai pelantikan.

Pengurus baru PW NU Babel, Jaafar meminta  dukungan dan doa agar warga Nahdliyin di Babel bisa menjalankan fungsi NU.

"Tugas NU sebagai organisasi massa keagamaan menjaga keutuhan NKRI. Merawat keberagaman di Babel agar tetap terjaga," tukas Jaafar.

Sedangkan KH Said Agis Sirajd saat menyampaikan sambutan dan ceramah, mengingatkan pengurus PW NU Babel untuk menyelesaikan pembangunan kantor dalam waktu satu tahun. Untuk pendanaan, KH Said Aqil berpesan  tidak meminta bantuan dengan cara menyebar proposal.

"Sudah saatnya NU Babel bangkit, mengejar ketertinggalan, mumpung diberi  kesehatan dan diberi umur, kita bergerak semarakkan NU. Satu tahun kantor sudah selesai dan saya ingatkan pengurus untuk tidak dengan proposal, tapi dengan mandiri," ujar KH Said Aqil.

KH Said Aqil yang juga Ketua PB NU menegaskan jika pengurus NU Babel untuk bisa membaca Alquran dengan benar. Apalagi NU yang lahir dari para Kiyai mengajarkan tentang akhlaqulkarimah.

"Warga Nadliyin diajari untuk teposeliro, tolong menolong sebagaimana diajari para Kiyai," ujar KH Said Aqil. 

Dijajaran Mistasar PW NU Babel  ada nama KH R.Agus Erwin,  H Usman Zuhri, dan H Abubakar Harun. Sedangkan KH Zahirin sebagai Rois Am dibantu  H  Subhan, dan Imam Fauzi. (*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE