Penerimaan Lampaui Target, Justiar Ingatkan UPT PAM Toboali Hal Penting Ini

Aston    •    Selasa, 14 Januari 2020 | 19:39 WIB
Lokal
Justiar Noer Bupati Bangka Selatan saat berikan sambutan launching pembayaran tagihan online UPT PAM Toboali, Selasa (14/1/2010) di Halaman Kantor UPT PAM Toboali. (Astoni/wowbabel)
Justiar Noer Bupati Bangka Selatan saat berikan sambutan launching pembayaran tagihan online UPT PAM Toboali, Selasa (14/1/2010) di Halaman Kantor UPT PAM Toboali. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Justiar Noer Bupati Bangka Selatan (Basel) memberikan apresiasi atas kinerja UPT PAM Toboali, yang mana penerimaan berhasil lampaui dari yang ditargetkan, yakni sebesar Rp2,6 Miliar dari taget Rp2,1 Miliar Tahun 2019. 

"PAM itu dimana-dimana pasti rugi, tapi PAM kita bisa sedikit untung penerimaan lampui target, sekarang tinggal dipelihara dan tingkatkan lagi. UPT PAM sudah luar biasa," kata Justiar Noer saat menghadiri launching pembayaran tagihan online UPT PAM Toboali, Selasa (13/1/2020) di Kantor PAM Toboali. 

Namun, Justiar mengingatkan agar pelayanan UPT PAM lebih ditingkatkan agar masyarakat mudah mendapatkan air bersih melalui layanan UPT PAM. 

"Pelayanan harus lebih baik lagi, konsumen telah berikan kontribusi dan PAM berikan pelayanan maksimal. Pelayanan diperketat Pak Yudi (Kepala UPT PAM--red) jangan sampai air kosong," ucap Justiar. 

Menurut Justiar, hal penting yang perlu diperhatikan adalah terkait pemeliharaan infrastuktur. 

"Pemeliharaan ini penting diperhatikan, misalkan ada kebocoran cepat terdeteksi sehingga tidak menggangu pasokan air,  bila perlu nanti kita belajar ke Belanda khusus terkait pemeliharaan," imbuhnya. 

Terkait air bersih, kata Justiar memang salah satu konsen pemerintah terkait pasokan air bersih mengingat pemerintah tengah melakukan pembangunan kawasan industri. 

"Kita memang ingin menciptakan tambahan pasokan air karena kita butuh suplai air ke KI (kawasan industri) Sadai yang membutuhkan pasokan air bersih yang banyak. Dan saya dukung UPT PAM perlu peningkatan ke BLUD sehingga lebih efektif lagi," tutur Justiar seraya mengatakan Bendungan Mentukul salah satu akan diproyeksikan sumber tambahan pasokan air bersih. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE