Sahang Center, Daya Tarik Baru Wisata di Pangkalpinang

Peletakan batu pertama Sahang Center. (Dede/wowbabel)
Peletakan batu pertama Sahang Center. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Hadirnya Sahang Center diharapkan mampu menjadi terobosan baru untuk mendorong perekonomian dan objek wisata di Bangka Belitung.

"Lada kita Insya Allah dengan branding dan mindset yang berbeda dengan gaya yang berbeda. Ingat ya, wisata ini imbasnya akan besar terhadap petani yang ada di Bangka Belitung," ujar Walikota Pangkalpinang Maulana Akil, saat peletakan batu pertama pembangunan Sahang Center di kawasan Ketapang, Selasa (14/1/2020).

Menurut Molen, sapaan akrab walikota, dengan adanya Sahang Center ini akan ada edukasi, parawisata, pabrik, cafe dan juga museum lada. Sehingga sahang center bisa menjadi daya tarik tersendiri dan dapat menjadi objek wisata.

Molen menuturkan, MTH Corp merupakan investor yang masuk pertama pada tahun 2020 di Pangkalpinang dengan nilai investasi sebesar 50 miliar. MTH Crop akan menyerap tenaga kerja lokal sekitar 200 orang. 

"Sahang center ini sudah berjalan. Sahang center ini total nilai investasi keseluruhan sendiri mencapai 30 miliar," ujar Molen. (Dede/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE