Curi Rumah Mantan Pacar, Dedek Cs Diringkus Polisi

Firman    •    Rabu, 15 Januari 2020 | 15:42 WIB
Lokal
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi yang merupakan hasil pencurian Dedek Cs.(fn/wb)
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi yang merupakan hasil pencurian Dedek Cs.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dua orang pencuri, yakni Anwar alias Dedek (41) dan Geri (28) tak berkutik saat diringkus Tim Opsnal II Subdit III Ditreskrimum Polda Bangka Belitung di dua lokasi yang berbeda, Senin (13/1/2020) lalu.

Polisi pertama kali mengamankan Geri di kawasan Stadion Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 18.15 WIB. Kemudian sekira pukul 20.07 WIB dan kemudian tim juga berhasil menangkap Anwar alias Dedek di Perumahan Tanjung Bunga Kelurahan Temberang Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Kasubdit Jatanras III Polda Babel, AKBP Wahyudi seizin Dirkrimum Kombes (Pol) Budi Hermawan Polda Babel membenarkan telah mengamankan dua pencuri tersebut.

Kedua beraksi membobol rumah milik Nolica (22) Minggu (13//1/2020) di kawasan  Gang Ikhlas Konghin, Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka.

"Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku diduga bernama Anwar alias Dedek yang merupakan mantan pacar dari korban dengan cara pelaku menyuruh adiknya yang bernama Geri dan temannya yang bernama Ogi untuk mengambil barang-barang yang ada di kontrakan Nolica tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada korban," tutur AKBP Wahyudi, Rabu (15/1/2020).

Diungkapkan AKBP Wahyudi, saat melakukan aksinya, kedua tersangka berhasil mengambil barang-barang milik korban.

"Kemudian tim juga mengamankan barang bukti hasil pencurian yang dilakukan tersangka yang dijual oleh tersangka Geri kepada Rere yang beralamat di Selindung Pangkalpinang," jelasnya.

 

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan  satu unit TV tabung merk Akira, satu unit kompor gas merk TDC, satu buah selang kompor gas merk Quantum, satu unit Ricecooker merk Miyako warna merah, dan satu unit DVD merk Tonsu, satu set speaker aktif merk GMC, satu unit antena TV merk spyro, satu buah karpet kasur, dan satu unit microphone merk JBL.

Dari hasil pemeriksaan ternyata Dedek dan Geri merupakan residivis atas kasus kepemilikan narkotika.

"Saat ini barang bukti (BB) dan tersangka telah dilimpahkan ke Polsek Pangkalanbaru, karena Laporan Polisi (LP) ada di Polsek Pangkalanbaru, untuk proses sidik lebih lanjut," tukas AKBP Wahyudi.(fn/wb)

Halaman