Harga Tiket Pesawat Pangkalpinang-Jakarta Turun

Pesawat Lion  Air.(net)
Pesawat Lion Air.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Awal tahun 2020, sejumlah tiket penerbangan tujuan Pangkalpinang-Jakarta tampak mengalami penurunan yang cukup signifikan. Berdasarkan penelusuran harga tiket pesawat di Traveloka tujuan Pangkalpinang-Jakarta pada Januari 2020 dengan harga berkisar Rp 373.000.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung KA Tajuddin, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya penurunan harga tiket dengan rute Pangkalpinang - Jakarta atau sebaliknya.

"Beberapa hari ini terlihat terjadi penurunan harga tiket dari PGK ke CGK atau sebaliknya. Penurunan tiket juga terjadi untuk penerbangan CGK-TJG," kata KA Tajuddin.

Menurut Tajuddin, sementara ini yang terpantau menunjukkan penurunan signifikan adalah Maskapai Lion Air hingga mencapai 20 persen. Sedangkan maskapai lain dikisaran 5 persen.

"Tiket yang turun cukup signifikan yang kita lihat sementara ini adalah dari Lion Air, sedangkan utk airline lain, meskipun ada penurunan tetapi rangenya masih relatif kecil dibandingkan dengan Lion," kata Tajuddin.

Namun penurunan tersebut tidak flat, ada kalanya mengalami penyesuaian sehingga masih bersifat fluktuatif.

"Adanya penurunan tiket dari airline tersebut, sangat penting oleh akan mendorong berkembang serta bertambahnya kunjungan orang ke Bangka, terutama kunjungan wisatawan," tukas Tajuddin.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL