M Akhyar Resmi Jabat Kalapas IIB Sungailiat

Dwi H Putra    •    Kamis, 16 Januari 2020 | 14:54 WIB
Lokal
Serah Terima Jabatan Kalapas Klas IIB Sungailiat, Kamis (16/1/2020).(dwi/wb)
Serah Terima Jabatan Kalapas Klas IIB Sungailiat, Kamis (16/1/2020).(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com --  M Akhyar Bc.IP, SH memimpin Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sungailiat menggantikan Fauzol Ansori Amd.Ip, S.Sos berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor SEK-48.KP.03.03 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut di ruang serba guna Lapas Klas IIB Sungailiat, Fauzol Ansori, mengatakan bertugas di tempat itu sejak September 2017 lalu atau sekitar 2 tahun 3 bulan.

"Cukup lah terlalu cepat tidak, lama juga tidak, bersyukur dapat bisa pindah untuk penyegaran," kata Fauzol Ansori di Sungailiat, Kamis (16/1/2020).

"Selaku manusia biasa didalam pergaulan baik formal maupun informal ada kesalahan disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan," ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka selama bertugas di Lapas Klas IIB Sungailiat.

"Semoga bantuan dan dukungan tidak berhenti disini saja, tetapi berlanjut ke pemimpin selanjutnya apalagi sebanyak 389 warga binaan ini merupakan warga lokal," jelas Fauzol.

Sementara, M Akhyar, menjelaskan dirinya berasal dari Kendal Jawa Tengah, tugas pertama di Irian Jaya sekitar 18 tahun, kemudian menjabat Kacab Rutan Maninjau Sumbar, Karubasan Cilacap dan Kalapas Pekalongan.

"Apa yang sudah dilakukan Kalapas Klas IIB Sungailiat yang lama sudah sangat luar biasa, tinggal mempertahankan dan meningkatkannya lagi," jelas M Akhyar.

Lapas Klas IIB merupakan lapas produktif harus mendapatkan dukungan dari Pemkab Bangka, terutama dalam hal anggaran dan kegiatannya.

"Kami juga mohon dukungan dari semua pihak di Bangka, supaya dapat menjalankan tugas dengan baik nantinya," pungkasnya.(dwi/wb)

Halaman