Wahana Game Berhadiah Rokok dan Boneka di Parittiga Diminati Orang Dewasa

Sejumlah Permainan Game Ketangkasan di daerah Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat banyak diminati  pria dewasa.(rul/wb)
Sejumlah Permainan Game Ketangkasan di daerah Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat banyak diminati pria dewasa.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Sejumlah Permainan Game Ketangkasan di daerah Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat banyak diminati pria dewasa.

Dalam pantauan wartawan di dua lokasi Kamis (02/01/2020), tempat usaha permainan game layaknya mesin ding dong yang biasanya disukai anak-anak ini justru dimainkan oleh pria dewasa dan uniknya justru tak terlihat usia anak-anak.

Salah satu dari dua tempat tersebut yang mengaku pemilik game, Anton mengatakan pihaknya membuka usaha hiburan game tersebut tanpa ada unsur perjudian.

"Iya, saya sendiri, gak tempat game, game kayak ikan-ikan, paling hadiah, hadiah boneka atau rokok," tutur Anton.

Camat Parittiga Madirisa mengatakan usaha game ketangkasan tersebut sudah mendapat perizinan usaha kecil.

"Izin itu ada, itu dikasinya pelayanan umum yang tau itu, urusan izin itu usaha kecil itu" ujar Madirisa dihubungi, Rabu (15/01/2020).

Madirisa mengatakan bentuknya permainan game yang biasa dimainkan anak-anak jika berkunjung dunia permainan di supermarket atau mall.

Menanggapi game tersebut terlihat kurang lumrah ketika yang meminatinya banyak pria dewasa, Madirisa menyebutkan tak ada perjudian di tempat tersebut.

"Dulu itu pernah itu di jaman yang lalu juga seperti itu lah, Setelah di kroscek dari camat yang sebelum saya ini dengan pihak Polsek tidak ada ditemukan unsur perjudian," tutur Madirisa.

"Gak tau juga ya saya belum pernah juga ya, yang jelas itu isinya permainanlah," imbuh Madirisa.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Barat, Rosdjumiati mengakui pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin permainan game yang ada di Parittiga tersebut.

"Kami kalau untuk game kami belum memberikan izin kami, game ketangkasan enggak, kami dari PTSP tidak memberikan izin itu dari game ketangkasan, tidak ada, tidak ada" kata Rosdjumiati (15/01/2020).(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL