Didit: Sudah Bismillah Ingin Maju di Pilkada Bangka Tengah

Firman    •    Senin, 20 Januari 2020 | 17:54 WIB
Lokal
Ketua  DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya saat bertemu dengan AHY di warkop  Tung Tau Toniwen Pangkalpinang.(fn/wb)
Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya saat bertemu dengan AHY di warkop Tung Tau Toniwen Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  --  Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Bangka Belitung, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Didit Srigusjaya menegasakan PDIP siap berkoalisi dengan partai manapun.

"Bagi kami PDI Perjuangan, terbuka dengan siapapun untuk berkoalisi di Pilkada 2020 ini, yang penting konsepnya sama yaitu NKRI," ungkap Didit Srigusjaya, Senin (20/1/2020) usai bertemu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pengurus DPD Demokrat Babel, di Warkop Tung Tau Toniwen Pangkalpinang.

Didit juga menegaskan dirinya tidak memilih dipasangkan dengan siapapun di Pilkda 2020 nanti.

"Saya berpasangan dengan siapa pun saya siap, dan saya ini tergantung dengan DPP, menunjuk pasangannya," imbuh Didit.

Selain itu, menurutnya, yang terpenting izinkan dulu dirinya untuk maju di Pilkda 2020 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

"Bagaimana saya mau menentukan pasangan saya, karena sampai sekarang rekomendasi saya dari DPP PDI Perjuangan  belum ada, masa saya mau bicarakan soal koalisi," tutur Didit.

Lebih lajut Didit menambahkan perbedaan yang terjadi di pusat tidak akan berimbas di lokal, Bangka Belitung.

"Nanti komunikasinya di sini baik, tapi rekomendasi dari pusat beda, tapi perlu sekali lagi saya tegaskan, keinginan saya sudah Bismillah ingin maju Pilkada Bangka Tengah," tegasnya.

Ditambahkan Didit,  ia sudah mewakafkan pikiran dan fokusnya ke Bangka Tengah lantaran Bangka Tengah adalah kampung halamannya.

"Jadi saya tegaskan lagi ya, kita PDIP terbuka dengan siapa pun menjalin komunikasi," tegas Didit.

Disinggung lebih jauh terkait nama-nama yang akan mendampingi dirinya di Pildkada Bangka Tengah nanti, Didit belum bisa memastikan.

"Semuanya baik, dan bagus kok, seperti sosok Pak Yulianto Satin pun sangat bagus, ia baik jujur dan juga seorang wakil bupati. Begitu juga Pak Erfian, ia senior saya juga, cuma kendalanya saya sampai saat ini belum dapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,” tukas Didit.(*)

 

Halaman