Jelang Pilkada 2020, AHY Siapkan Kader Terbaik Demokrat

Firman    •    Senin, 20 Januari 2020 | 13:38 WIB
Pilkada
AHY bertemu kader Partai Demokrat Bangka Belitung di Warkop Tung Tau Toniwen Pangkalpinang.(fn/wb)
AHY bertemu kader Partai Demokrat Bangka Belitung di Warkop Tung Tau Toniwen Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan menjelang Pilkada Serentak 2020, Partai Demokrat  menyiapkan kader-kader terbaik untuk maju di pilkada tersebut.

Hal itu disampaikan putra pertama mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ngopi pagi di Tungtau Toniwen Pangkalpinang, bersama pengurus DPD, DPC Demokrat Babel, Senin (20/1/2020).

"Kita dari Partai Demokrat saat ini masih menyiapkan kader-kader terbaik kita, dan saya sendiri sesama pengurus Partai Demokrat, baik dengan DPD maupun DPC terus melakukanya silahturahmi," ungkap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu AHY juga menjelaskan, di Pilkada 2020 ini, khususnya Bangka Belitung pihaknya akan ikut serta.

"Jadi kita harus siapkan kader-kader Demokrat dengan baik, karena saat ini kita Partai Demokrat masih tahap penjaringan," imbuh AHY.

AHY, juga menjelaskan, Partai Demokrat, memiliki kader-kader utama yang akan ikut berkompetisi di Pilkada tahun ini.

"Tentunya, kita tidak hanya mempersiapkan kader sendiri, tapi bagaimana kita mendapatkan tiket untuk berkontestasi di pemilihan kepala daerah," terangnya.

Saat disinggung hadirnya Ketua DPD PDIP Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya, ngopi bersama pengurus DPD Demokrat dan dirinya.

"Yang jelas kami Partai Demokrat dengan siapapun pengurus partai politik tetap berkomunikasi dengan baik dari berbagai pihak, karena yang nama partai politik tidak ada yang tidak mungkin, untuk koalisi, semua bisa terjadi," jelas AHY.

Ditambahkan AHY,  Partai Demokrat sejauh ini masih terus komunikasi dan lobi-lobi politik dengan parpol lainnya.

"Tapi sampai hari ini, saya ke Babel, belum banyak waktu untuk membahas Pilkada, jadi intinya kita masih tahap penjaringan dan komunikasi, setelah itu baru akan kita sampaikan dengan baik.

"Karena kita Partai Demokrat masih melakukan survey-survey dulu, yang menjadi basis-basis partai kita," tukas AHY.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL