Ibu Bhayangkari Bikin Video Klip Dambus Khas Babel

Hendri Dede wow    •    Selasa, 21 Januari 2020 | 22:55 WIB
Hiburan
Team Dambus Bhayangkari Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Team Dambus Bhayangkari Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dalam melestarikan budaya Bangka Belitung, team dambus Bhayangkari cabang Pangkalpinang yang dibina oleh ketua Bhayangkari Kota Pangkalpinang, Nisa Iman Risdiono, membuat dua video klip khusus lagu daerah khas Bangka Belitung.

Lagu Abu Samah dan Zapin Melayu ciptaan Baijuri Tarsa, dipilih menjadi dua dari lagu video klip tersebut. Sedangkan Bangka Botanical Garden dan Pagoda Vihara Tri Agung menjadi lokasi pembuatan dua vidio klip ini.

Istri Kapolres Pangkalpinang, Nisa Iman Risdiono menuturkan, permainan alat musik Dambus ini adalah salah satu yang pertama di Provinsi Bangka Belitung yang dimainkan seluruh personilnya oleh perempuan.

Alat musik Dambus, menurut dia adalah alat musik tradisional khas Bangka Belitung yang lebih indah bila dimainkan dengan alat musik tradisional lainnya dengan lantunan lagu daerah khas Bangka Belitung.

Ia juga mengajak generasi saat ini agar terus melestarikan dan mengenal budaya lokal disaat pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

"Seharusnya kita tetap jangan melupakan budaya asli kita, khususnya di wilayah Bangka Belitung ini. Tetaplah harus kita lestarikan budaya daerah yang sudah ada utk kita wariskan kepada anak cucu kita nantinya. Mari lestarikan budaya daerah kita, kalau bukan kita siapa lagi," imbuhnya, Selasa (21/1). (Dede/wb)



Tags :
TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL