Erzaldi Ingatkan Molen, Alfamart dan Indomaret Tidak Boleh Lebih dari Lima

Rakor Gubernur Bangka Belitung dengan Bupati dan Walikota se-Provinsi Bangka Belitung 2020 di Bangka Selatan.(as/wb)
Rakor Gubernur Bangka Belitung dengan Bupati dan Walikota se-Provinsi Bangka Belitung 2020 di Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menegaskan agar jaringan ritel Indomaret dan Alfamart yang beroperasi di Kota Pangkalpinang tidak bertambah lagi.

Menurut Erzaldi, akhir-akhir ini sudah terjadi infiltrasi ritel-ritel atau waralaba modern seperti Indomaret dan Alfamart yang telah beroperasi di sebagian Bangka Belitung di Kota Pangkalpinang.

"Namun, Pak Walikota waktu mengizinkan ini sudah berkoordinasi bersama kami tidak lebih dari lima unit," kata Erzaldi saat membahas pengembangan ekonomi desa melalui ritel lokal Berkah Mart pada Rakor Gubernur dengan Bupati dan Walikota, Bangka Selatan, Kamis (23/1/2020).

Erzaldi menyampaikan kesepakatan ini harus disepakati kembali agar jangan sampai nantinya ritel-ritel tersebut berbenturan dengan ekonomi masyarakat.

Dikatakan Erzaldi memang kehadiran ritel-ritel ini memberikan wajah baru namun dari segi kekuatan pertumbuhan ekonomi di desa-desa ini sangat merugikan.

"Ini harus kita sepakati kembali bahwa jangan sampai ritel-ritel besar ini malah akan bertempur dengan ekonomi masyarakat desa kita," tandasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL