Jokowi Bela Prabowo yang Kerap ke Luar Negeri

Tim_Wow    •    Kamis, 23 Januari 2020 | 16:58 WIB
Nasional
Presiden Jokowi memberikan sambutan di Rapim Kemenhan, TNI dan Polri di Jakarta. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi memberikan sambutan di Rapim Kemenhan, TNI dan Polri di Jakarta. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, www.wowbabel.com -- Presiden Joko Widodo membela Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianton yang kerap melakukan perjalanan ke luar negeri.  Mereka yang mempertanyakan Prabowo sebagai Menhan kunjungan berbagai negara, kata Jokowi tidak mengerti diplomasi pertahanan.

"Jadi kalau ada yang mempertanyakan Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan kita, bukan untuk yang lain-lain. Kalau masih ada yang bertanya itu belum ngerti urusan diplomasi pertahanan," papar Jokowi  saat memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri Tahun 2020 di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (23/12020).

"Meskipun saya tahu, beliau ini ke negara-negara tertentu juga dalam rangka melihat alutsista yang ingin kita beli. Bagus atau tidak bagus, benar atau tidak benar, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek secara detail dan itu sudah kita diskusikan dengan Pak Menhan itu enggak sekali-dua kali," tandas Jokowi.

Di samping itu, Kepala Negara menilai bahwa tantangan ke depan juga akan semakin berat. Beberapa tantangan tersebut antara lain, semakin meluasnya spektrum konflik di berbagai belahan dunia. 

Untuk itu, Presiden mengatakan bahwa Indonesia perlu terus memperkuat diplomasi pertahanan untuk meredam ketegangan antarnegara dan siap menggelar kekuatan bersenjata untuk melakukan penegakan hukum di wilayah Indonesia. (*)



MEDSOS WOWBABEL