Antisipasi Masuk Penyebaran Virus Corona, Bandara Depati Amir Dipasang Thermo Scanner

Peralatan Therma Scanner Dipasang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.(ist)
Peralatan Therma Scanner Dipasang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK) melakukan langkah preventif untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan memasang alat thermo scanner, pendeteksi suhu tubuh penumpang.

"Jadi di sini kami kan dari Kementerian Kesehatan untuk UPT Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan untuk antisipasi preventif kami sesuai dengan instruksi Kementerian Kesehatan mengaktifkan dari alat thermal scanner," ungkap dr Riza Jayanti, Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Senin (27/1).

dr Riza menjelaskan, alat thermal scanner tersebut akan mengidentifikasi suhu tubuh positif 38 derajat celcius, dengan tujuan mengantisipasi atau mengetahui orang yang terdeteksi virus tersebut.

Sejauh ini, lanjutnya, belum ada laporan atau menemukan penumpang di Bandara Depati Amir yang terindikasi Virus Corona.

"Belum. Jadi thermal scanner itu dia akan mendeteksi suhu tubuh positif 38 derajat celcius. Jadi untuk indikator panas atau asal sumber panas dia terdeteksi. Kadang-kadang kan ibarat bisa saja karena radiasi handphone, sinar matahari ataupun dari suhu tubuh manusia itu sendiri. Nah, itu nanti misalnya suhu tubuhnya positif 38 derajat celcius akan diobservasi lebih lanjut," tukasnya.

Riza mengimbau agar tidak tertular virus corona, hendaknya warga menghindari perjalanan ke Wuhan, China.

“Selain itu mencuci tangan lebih sering, menghindari kerumuan, mengenakan masker serta meningkatkan daya tahan tubuh,” pesan Risa.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL