Antisipasi Penyebaran Virus Corona, RSUD Depati Hamzah Siapkan Empat Ruangan Isolasi

Ruang isolasi yang disiapkan oleh RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.(hen/wb)
Ruang isolasi yang disiapkan oleh RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang telah menyiapkan langkah preventif untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Saat ini empat ruang isolasi telah disiagakan pihak rumah sakit meski di daerah ini belum ada yang terkait virus tersebut.

"Belum ada. Untuk saat ini RSUD sudah menyiapkan empat kamar khusus isolasi walaupun masih ada sarana dan prasarana yang kurang tapi segera kita lengkapi," kata Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan, Selasa (28/1/2020).

Fauzan mengatakan, pihaknya tentu siap apabila ada pasien dengan suspek Novel Corona Virus.

"Karena RSUD salah satu dari 100 rumah sakit di seluruh Indonesia yang ditunjuk Kemenkes sebagai pusat rujukan penyakit infeksi," sebutnya.

Upaya pencegahan juga telah dilakukan di pintu masuk Bandara Depati Amir Pangkalpinang, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dengan memasang alat thermo scanner pendeteksi suhu tubuh penumpang.

"Jadi di sini kami kan dari Kementerian Kesehatan untuk UPT Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan untuk antisipasi preventif kami sesuai dengan instruksi

Kementerian Kesehatan mengaktifkan dari alat thermal scanner," kata dr HJ Riza Jayanti, Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Senin (27/1/2020) kemarin.(hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL