DPRD Basel Gelar Paripurna Peringati HUT Basel ke-17

Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi ke-17 tahun Kabupaten Basel, Senin (27/1/2020) di gendung DPRD Bangka Selatan. (Ast/wowbabel)
Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi ke-17 tahun Kabupaten Basel, Senin (27/1/2020) di gendung DPRD Bangka Selatan. (Ast/wowbabel)

TOBOALI, Advertorial -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi ke-17 tahun Kabupaten Basel, Senin (27/1/2020).

Sidang paripurna istimewa kali ini tak hanya dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan saja, namun dihadiri langsung Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Forkopimda se-Kabupaten Bangka Selatan, Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung asal Dapil Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya. 

Beberapa mantan kepala daerah Basel periode sebelumnya juga tampak hadir mengikuti sidang paripurna istimewa peringati hari jadi Basel ke 17 tahun kali ini. 

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyatakan 27 Januari 2020 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Bangka Selatan karena merupakan hari dimana Kabupaten Bangka Selatan dibentuk dengan semangat juang.

Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan tambah Erwin Asmadi telah ditetapkan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Nomor 9 Tahun 2007 yang mana setiap tanggal 27 Januari ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk itu Erwin Asmadi  juga mengajak agar tetap menghargai para pejuang khsususnya yang telah memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan dengan keringat, perjuangan dan kerja keras hingga tetesan darah.

"Sebagai bagian dari bangsa, kita tidak boleh serta-merta melupakan perjuangan terdahulu kita yang telah berjuang atas terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan yang saat ini kita rayakan hari jadinya," tegas Erwin.

Selain itu, berkaitan dengan awal tahun 2020, Erwin Asmadi mewakili DPRD Kabupaten Bangka Selatan berharap mendapatkan kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang DPRD.

Dengan tema Bangka Selatan Bersinergi, Erwin Asmadi berharap sinergitas yang telah ditunjukkan oleh pendahulu yang sebelumnya telah memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda saat ini untuk dapat bekerjasama dan bahu-membahu dalam melaksanakan pembangunan di semua bidang.

"Mari kita bersama-sama bergandeng tangan demi membangun sinergitas dan komitmen, baik pemangku kebijakan serta elemen masyarakat sehingga dapat membangun keberhasilan Kabupaten Bangka Selatan," tuturnya.

Dengan sinergitas yang maksimal, Erwin Asmadi berkeyakinan pasti akan terwujudnya Kabupaten Bangka Selatan yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.

Tak lupa, Erwin Asmadi juga berdoa agar Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan yang telah lebih dulu pergi agar amal baktinya selama ini dapat diterima dan ditempatkan di tempat terbaik oleh Tuhan Semesta Alam.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer, dalam sambutannya juga memaparkan hasil pembangunan yang telah dicapai hingga Bangka Selatan berusia 17 tahun.

"Untuk meneruskan perjuangan para Pembentuk Kabupaten Bangka Selatan, Banyak pembangunan yang telah kita capai, namun masih banyak pula yang harus kita kejar. oleh karena itu, mari bersama-sama kita bahu membahu dalam membangun negeri ini agar terus menuju arah kemajuan yang pada akhir dapat mensejahterakan masyarakat," kata Justiar. (Adv)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE