Pungut Sampah di Pantai, Anak TK Pertiwi Diajarkan Jaga Kebersihan Lingkungan

Osa Dwipa wow    •    Senin, 03 Februari 2020 | 11:37 WIB
Lokal
Anak-anak TK Peritwi Tanjungpandan saat membersihkan Pantai Tanjungpendam, Belitung.(osa)
Anak-anak TK Peritwi Tanjungpandan saat membersihkan Pantai Tanjungpendam, Belitung.(osa)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com --  Sedikitnya 120 anak TK Pertiwi Tanjungpandan mengikuti acara bertemakan rekreasi dan alat transportasi di kawasan objek wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (01/2/2020).

Kegiatan yang diwarnai dengan senam bersama, memungut sampah, serta menaiki bus pariwisata ini memilih objek wisata yang dekat dengan kota sekaligus pusat keramaian Kota Tanjungpandan.

“Kami ke objek wisata Tanjungpendam dengan menaiki bus dan diikuti dengan orang tuaanak didik yang menaiki sepeda motor menuju objek wisata tanjungpendam sesuai dengan tema kegiatan rekreasi dan alat transpotasi,” ungkap Deti Ariska, Guru Tk Pertiwi Tanjungpandan kepada wowbabel di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, di objek wisata pantai ini anak- anak diajarkan bersosialisasi mengenai pentingnya menjaga dan merawat lingkungan dengan memungut sampah sehingga pantai dapat terlihat bersih dan indah serta enak dipandang mata sehingga tempat rekreasi ini terus menarik untuk dikunjungi.

 Setiapbulannya ada program kegiatan dengan tema dan acara yang berbeda- beda namun tetap memiliki nilai-nilai edukasi.

“Kami ingin menanamkan kepada anak- anak didik bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, indah, dan sehat tentunya. Hal ini juga akan meningkatkan pengetahuan anak tentang linkungan yang bersih serta membangkitkan potensi anak untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan juga mampu merawatnya,” tutur Deti.

Sementara itu, IOcha, orang tua dari salah satu siswi TK Periwi Tanjungpandan mengaku senang dengan kegiatan ini lantaran memberikan edukasi bagi anak- anak sehingga punya pengalaman yang baik untuk lebih tahu mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi kebersihan pantai perlu tetap dijaga sehingga orang tidak boleh lagi membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini baik sekali untuk anak didik dengan dikenalkan cara menjaga dan merawat lingkungan yang bersih dan sehat,” tukasnya.(osa)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL